Mengatasi Gatal Akibat Eksim Pada Kulit

Mengatasi Gatal Akibat Eksim Pada Kulit - Gatal pada kulit mereka yang disebabkan oleh banyak faktor. Gatal – gatal tersebut biasanya dipicu oleh alergi, eksim, atau sebagainya. Alergi merupakan suatu keadaan pada diri seseorang yang amat rentan terjadinya gangguan yang belum tentu dialami oleh orang lain, kondisi tersebut terjadi jika penderita terkena sesuatu atau bahan atau zat yang memicu alergi tersebut. Secara umum alergi terbagi menjadi dua macam diantaranya alergi pada saluran pernapasan dan alergi pada kulit. Selain itu, gatal gatal juga dapat dipicu dengan adanya eksema atau eksim yang merupakan peradangan pada kulit. Biasanya kulit yang terkena eksim berwarna merah, kering serta pecah – pecah.


Penjelasan Tentang Eksim
Eksim adalah kondisi ruam merah serta gatal yang bisa muncul di kulit seluruh tubuh. Biasanya, eksim menyerang orang-orang yang punya kulit kering dan sensitif. Penyakit eksim Pada beberapa kasus yang sudah parah eksimnya, kondisi kulit bisa terlihat seperti melepuh dan retak-retak. Bayi atau anak kecil, biasanya mudah terserang eksim, terutama di bagian pipi, dagu, bahkan di sekitar kulit kepala. Sedangkan orang dewasa, biasanya akan terserang eksim di bagian pergelangan tangan, leher, dan area punuk belakang leher. Pengobatan medis yang dilakukan biasanya akan melibatkan uji sampel kulit, lalu dokter bisa menemukan penanganan yang tepat untuk gatal eksim Anda.

Eksim terjadi karena peradangan pada lapisan kulit, baik itu di lapisan epidermis maupun dermis.Penyebab penyakit eksim di kulit salah satunya karena alergi. Mengatasi Gatal Akibat Eksim Pada Kulit Eksim merupakan sebuah kondisi kulit yang menyerupai alergi, berupa kemerah-merahan dan bersisik.Eksim dipicu karena adanya zat asam yang berlebihan pada kelenjar getah bening atau karena proses detoksifikasi pada tubuh melalui ginjal dan lambung, yang melalui pori-pori kulit, sehingga bisa memicu eksim.

Penyakit kulit ini sering dikaitkan juga dengan sistem kekebalan tubuh yang terlalu aktif atau bisa juga karena masalah pencernaan akibat salah makan sehingga kuman atau racun terserap ke dalam aliran darah.

Ciri Ciri Gatal Karena Penyakit Eksim
  • Rasa Gatal Terutama Pada Malam Hari
  • Rasa Panas Dan Dingin yang berlebihan pada kulit yang terkena eksim
  • Akan tampak lepuhan-lepuhan kecil dan kulit bersisik yang keras pada permukaan kulit, akan di sertai dengn pembengkakan.
  • Eksim di bedakan menjadi 2 Eksim Basah dan Eksim Kering. Eksim kering akan tampak pada kulitnya kering bersisi, sedangkan eksim basah kulitnya akan tampak merah, bengkak, melepuh, basah timbul bintik-bintik yang mengandung air atau nanah yang meninggalkan rasa gatal
Lagi lagi, agak sulit mencari istilah medis yang sesuai dengan istilah yang sering digunakan oleh masyarakat awam. Namun dari bahasanya saja, maka kita dapat menerka bahwa eksim kering artinya peradangan pada kulit yang terjadi hanya berupa pengelupasan kulit (seperti bersisik), kulit kering dan tidak mengeluarkan cairan sehingga tampak kering. Sedangkan eksim basah artinya peradangan pada kulit mengeluarkan cairan sehingga kondisinya selalu basah. 
  • Dermatitis Kontak Alergi – reaksi peradangan pada kulit yang terjadi setelah kulit bersentuhan dengan benda atau zat tertentu yang menyebabkan alergi (alergen) walaupun hanya sedikit.
  • Dermatitis Kontak Iritan – reaksi peradangan pada kulit yang terjadi setelah kulit bersentuhan dengan benda atau zat tertentu yang menyebabkan iritasi (iritan) dalam jumlah atau kadar tertentu.
  • Eksim Dyshidriotic – iritasi kulit pada telapak tangan dan telapak kaki, yang ditandai dengan lepuhan
  • Neurodermatitis – kulit gatal dan menjadi menebal kehitaman yang umum ditemukan pada kaki, leher, dan punggung tangan
  • Eksim Nummular – bentuknya melingkar seperti koin kulit teriritasi, gatal bersisik.
  • Eksim Seboroik – kulit berminyak, bercak bersisik kekuningan, biasanya pada kulit kepala dan wajah Dermatitis Stasis – iritasi kulit pada kaki bagian bawah, biasanya terkait dengan masalah peredaran darah.
  • Infeksi jamur – identik dengan berbagai jenis eksim, tetapi jamur dapat dipastikan dengan pemeriksaan mikroskop. Contohnya Kurap Kudis – Ini disebabkan oleh infestasi oleh tungau scabies yang dapat menghasilkan ruam yang sangat mirip dengan bentuk lain dari eksim.
Obat Eksim Kering dan Basah
Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi gejala-gejala eksim, antara lain: Menghindari potensi pemicu yang membuat gejala eksim lebih buruk, misalnya benda tertentu yang digunakan, makanan atau minuman tertentu. Mandi air hangat. Gunakan sabun sedikit saja, dan gunakan yang lembut. Gunakan pelembab hypoallergenic segera setelah mandi. Kelola stress, karena ada tipe eksim tertentu yang erat kaitannya dengan stress, contohnya Neurodermatitis. Jika itu saja tidak cukup, maka dokter akan meresepkan satu atau beberapa obat eksim berikut, tak peduli apakah eksim kering atau basah:
  • Krim atau salep kortikosteroid. Ini adalah jenis obat anti-inflamasi yang dapat meringankan gejala utama eksim, seperti peradangan kulit dan gatal-gatal. Jika tidak efektif, kortikosteroid sistemik dapat diresepkan. Ini baik disuntikkan atau diminum, dan hanya digunakan untuk jangka waktu yang singkat.
  • Antibiotik sesuai indikasi.
  • Obat untuk mengobati infeksi jamur, virus dan parasit sesuai indikasi. Antihistamin yang menyebabkan kantuk sering direkomendasikan, karena ini dapat membantu mengurangi risiko menggaruk di malam hari.
  • Inhibitor kalsineurin topikal (sejenis obat yang menekan aktivitas sistem kekebalan tubuh) menurunkan peradangan dan membantu mencegah kekambuhan.
  • Pelembab yang mengurangi kehilangan air dan bekerja untuk memperbaiki kulit.
Obat eksim alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah

1. Minyak kelapa
Jamu Alami Untuk Obat Gatal Eksim Pada Kulit Mujarab - Minyak kelapa, bisa menjadi salah satu bahan obat eksim alami, yang bahannya mudah ditemukan di rumah atau warung-warung. Minyak kelapa, memiliki khasiat anti jamur, anti bakteri, antimikroba dan antioksidan. Selain itu, minyak kelapa mengandung nutrisi seperti asam laurat, vitamin K dan E, yang membantu memerangi gatal dan menghasilkan efek sejuk di kulit. Berikut ini, merupakan cara menggunakan minyak kelapa murni sebagai obat eksim alami:
  • Anda bisa oleskan langsung minyak kelapa ke kulit yang gatal. Oleskan beberapa kali dalam sehari, lebih sering semakin lebih baik untuk meredakan gatal.
  • Anda juga bisa mengonsumsi 2 sampai 4 sendok makan minyak kelapa murni setiap hari untuk membantu meringankan gejala eksim dan meningkatkan kekebalan tubuh Anda secara keseluruhan. Bisa dengan menenggak langsung minyak kelapa atau menambahkannya ke makanan atau minuman Anda.
2. Kunyit
Jamu Alami Untuk Obat Gatal Eksim Pada Kulit Mujarab - Kunyit, merupakan salah satu rempah alami yang banyak digunakan untuk mengatasi masalah kulit. Sebuah studi yang diterbitkan dalam terbitan Journal of Drugs in Dermatology pada tahun 2010, kunyit bisa digunakan sebagai alternatif obat eksim alami akibat kandungan antioksidannya untuk kulit. Selain itu, curcumin, bahan aktif yang ada dalam kunyit, memiliki sifat anti-inflamasi dan bakterisida yang membantu mengobati peradangan dan gatal kulit.

Berikut cara menggunakan kunyit sebagai obat eksim alami:
  • Campur satu setengah sendok teh kunyit dengan susu secukupnya, jadikan sebagai krim oles kulit. Lalu, oleskan krim ini pada kulit yang terkena sebanyak dua kali sehari sampai kemerahan dan gatal hilang.
  • Sebagai alternatif lainnya, Anda bisa menambahkan satu setengah sendok teh kunyit pada air mendidih dan aduk selama 10 menit. Biarkan dingin, lalu Anda bisa meminumnya atau digunakan untuk membilas area eksim yang terasa gatal. Baca Juga : Obat Untuk Penyakit Kulit Eksim Manjur
3. Gel lidah buaya
Jamu Alami Untuk Obat Gatal Eksim Pada Kulit Mujarab - Lidah buaya memiliki beberapa khasiat yang menjadikannya sebagai pengobatan yang efektif untuk eksim. Lidah buaya, memiliki zat anti inflamasi yang dapat membantu menenangkan rasa gatal sekaligus sensasi terbakar pada kulit eksim. Ditambah lagi, sifat anti mikroba lidah buaya dapat mencegah infeksi kulit lebih lanjut. Kelebihan lidah buaya, antara lain juga dapat menghidrasi kulit dan menjaga agar tetap lembab. Di bawah ini merupakan cara menggunakan lidah buaya sebagai obat eksim alami:
  • Ambil ekstrak gel dari daun lidah buaya segar. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak ekstrak vitamin E ke dalamnya.
  • Oleskan gel langsung ke kulit yang terkena. Biarkan sampai kering dengan sendirinya, lalu bilas dengan air hangat. Gunakan cara sederhana ini dua kali sehari selama beberapa minggu sampai gatal mereda.
4. Oatmeal
Jamu Alami Untuk Obat Gatal Eksim Pada Kulit Mujarab - Banyak yang belum mengetahui fungsi dan khasiat oatmeal atau bubur gandum sebagai salah satu obat eksim alami. Oatmeal, nyatanya memiliki sifat anti-inflamasi, yang dapat membantu meredakan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh gatal akibat eksim. Siapkan selembar kain tipis dan bersih serta oatmeal kering. Tuang 3 sendok oatmeal ke dalam kain tersebut, lalu ikat oatmeal di dalam kain menyerupai bundel kecil.
  • Tampung air yang akan Anda gunakan untuk mandi. Lalu Anda bisa memasukan bundel kain yang berisi oatmeal ke dalam bak mandi yang telah diisi air. Rendam selama kurang lebih 15 menit.
  • Angkat bundel oatmeal tersebut, lalu gosok ke bagian tubuh yang terkena eksim. Anda juga bisa membilas tubuh dengan air bak mandi, yang sebelumnya berisi bundel oatmeal.
  • Lakukan rutin metode oatmeal ini, hingga gatal eksim mereda dalam beberapa waktu.
Berikut beberapa obat gatal kulit eksim yang bisa di peroleh di apotik:

1. Miconazole
Jamu Alami Untuk Obat Gatal Eksim Pada Kulit Mujarab - Obat ini bermanfaat untuk mematikan jamur yang biasanya menjadi penyebab datangnya gatal pada kulit khususnya mulut dan kemaluan. Tapi bisa juga digunakan untuk mengusir jamur yang bersarang pada kulit. Akibat dari pemakaian popok pada bokong bayi dan kuku (baik kuku bayi atau orang dewasa). Sesuai dengan anjuran dokter pada umumnya, miconazole ini dipakai tidak lebih dari waktu 3 minggu. Tergantung apakah sudah mereda atau belum. Tapi sebaiknya terus dipakai sampai habis saja, agar infeksi jamur tidak gampang kambuh kembali.

2. Hydrocortisone
Jika penyakit gatal yang kita derita sampai membengkak, maka sangat dianjurkan untuk memilih obat ini. Bisa diminum atau digunakan pada kulit saja, sesuai petunjuk dari dokter yang melihat kondisi gatal pada kulit anda. Baca Juga : Obat Untuk Penyakit Kulit Eksim Alami

3. Elocon
Jamu Alami Untuk Obat Gatal Eksim Pada Kulit Mujarab - Biasanya di Apotik menyediakan bermacam jenis obat yang berlabel elocon ini. Ada yang berbentuk salep, lotion dan krim. Obat ini berfungsi sangat baik untuk solusi mengobati sakit gatal pada kulit anda. Baik akibat dari gangguan jamur, ruam kulit, eksim ataupun dermatis. Obat ini mengandung GCS (Glukokortikosteroid) yang sangat ampuh untuk mengusir gatal yang parah sekalipun. Seperti yang ada hubungannya dengan hiperkeratosis yang dapat menyerang semua orang diatas 2 tahun.

4. Ketoconazole
Jika gatal anda ditimbulkan sebab adanya panu, ketombe dan kurap, sebaiknya cari obat yang bermerk ketoconazole ini. Komponen penting dari membran sel jamur yang bernama sintesa ergosterol, dapat dengan mudah dibasmi dengan obat ini. Gunakanlah sampai benar-benar sembuh! Agar infeksi tidak tumbuh kembali. Penggunaan bahan obat alami pun sangat dianjurkan oleh semua dokter. Terlebih bagi penderita dalam proses pencegahan datang kembali setelah sembuh.


KAMI DE NATURE INDONESIA

MENYEDIAKAN OBAT HERBAL KAPSUL BERSIH DARAH DAN EXIMTAS

Yang  Insya Allah Tebukti Ampuh, Manjur,  Cepat, aman, Tanpa Efek Samping

Untuk Menyembuhkan Semua jenis penyakit gatal Seperti Eksim,Kurap, Kadas, Kudis, Kutu Air, Gatal Pada Selangkangan, Gatal Alergi, Gatal Yang di sebabkan Jamur, Bakteri, Virus Dan Lain-lain

Berapa Harga Paket Gatal ?

Harga Perbotol Kapsul Rp. 150.000,- (Belum Ongkir)

1 Paket Hanya Dengan Harga Rp. 295.000,- Belum ongkir ..!!! 

Khasiat : Untuk Gatal Eksim, Kadas Dan Kudis, Kurap, Gudikan Dan Korengan, Kutu air Psoriasis,Dan Disebabkan Gatal Alergi, Dll

 Untuk Konsultasi Dan Pemesanan Silahkan Hubungi:

0877-0522-9805 / 0821-3706-9121 / 0856-0002-6900

( Whatsapp : 0877-0522-9805 / BBM: By Request ) 

Obat gatal yang kami tawarkan kali ini adalah obat yang berbahan herbal dapat di konsumsi pada pria dan wanita, Pada setiap kapsul yang memiliki kandungan seperti : Tinosporae Caulis, Elephantopi Folium, Kaempferiae Rhizoma, Selaginellae Doederlainii. 

Tata Cara Pengobatan Dan aturan Minum Produk :

Anjuran minum obat :
  • Kapsul BD diminum 2 kapsul 3 x sehari dan 1 jam sebelum makan
  • Kapsul Eximtas diminum 2 kapsul 3 x sehari
  • Kapsul Zaitop diminum 2 kapsul 3 x sehari / di buka cangkang kapsulnya dan bisa gunakan sebagai salep
Pantangan selama minum produk herbal kami :
  • Hindari makanan yang terbuat dari kacang-kacangan, karena menurut seorang ahli gizi, Mansi Belani, kacang menyebabkan reaksi alergi seperti gangguan pada masalah perut, dan ruam pada kulit.
  • Kurangi konsumsi ikan dan daging. Ikan dan daging dapat menimbulkan reaksi alergi untuk sebagian orang.
  • Susu sapi sebenarnya sangat bagus untuk kesehatan tetapi yang mempunyai masalah dengan kulit sebaiknya jangan dikonsumsi. Protein kasein dikenal sebagai alergen utama dapat merangsang reaksi alergi lain termasuk sakit perut, gerakan longgar, rasa mual, dan lainnya.
  • Pantangan yang lainnya adalah tepung terigu. Gluten gandum dikatakan alergen mempercepat gejala penyakit celiac. (celiac adalah suatu kondisi yang merusak lapisan usus kecil dan mencegah dari menyerap nutrisi penting).
Hubungi Konsultasi Dan Pemesanan :

0877 0522 9805 / 0821 3706 9121 / 0856-0002-6900

( Whatsapp : 0877-0522-9805 / BBM : By Request)




FORMAT PEMESANAN:

Kirimkan Format anda

  • NAMA :
  • ALAMAT LENGKAP :
  • No TLP :
  • Obat Yang Dipesan/Jumlah :
* Contoh
  • NAMA : Arga
  • ALAMAT LENGKAP : Mekarsari timur No 124 RT003 RW02 Desa. mekarsari. Kecamatan tambun selatan. Bekasi. Kode Pos. 21XXX
  • No TLP : 082 xxxxxx
  • Obat Yang Dipesan/Jumlah : Obat Gatal Eksim / 1 Paket
Silahkan smskan format pemesanan anda di nomer tersebut. Admin akan membalas dengan total pembayaran yang harus di transferkan. Untuk nomer rekening bisa meminta di nomer tersebut. Jika nomor sibuk silahkan tinggalkan pesan kami akan segera merespon 

Kirim via sms ke nomor:

SMS : 0877 0522 9805 / 0821 3706 9121 / 0856 0002 6900

BBM: (By Request ) / WHATSAPP: (0877 0522 9805) 

Silahkan smskan format pemesanan anda di nomer tersebut. Admin akan membalas dengan total pembayaran yang harus di transferkan. Untuk nomer rekening bisa meminta di nomer tersebut. Jika nomor sibuk silahkan tinggalkan pesan kami akan segera merespon

CV. DE NATURE INDONESIA


Alamat perusahaan kami Di : JL. Pahonjean Perum Cendana Asri No 9 Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah Kode Pos 53257

Ongkos Kirim Sesuai Daerah:
  • P. Jawa: Rp. 25.000
  • Papua dan Mandura Rp 100.000
  • Pulau lainnya: Rp. 50.000
  • Tarif Bisa berubah Kapan Saja

TESTI PENGIRIMAN BARANG :


Klik Chat Otomatis Untuk Terhubung Dengan Customer Produk Kami


Silahkan Tinggalkan Pesan Anda Jika Respon Dari Kami lama. Karena Kemungkinan Kami Sedang Melayani Pelanggan lain

Posting Komentar